BIMTEK PEMBELAJARAN BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU KKM MTsN 5 MADIUN 2021


Materi Bimtek disampaikan oleh guru yang telah mengikuti Bimtek Pembelajaran yang diselenggaran oleh Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur. Untuk materi yang disampaikan meliputi memahami konsep dan bentuk pelaksanaan asesmen nasional, menganalisa soal AKM, penyusunan RPP dan model pembelajaran yang berbasis literasi dan numerasi, praktek menyusun soal dan RPP yang berbasis literasi dan numerasi.

Sesuai dengan surat edaran dari kepala bidang pendidikan madrasah provinsi jawa timur nomor B-2308/Kw.13.2.1/PP.00/4/2021 tentang undangan Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 sampai dengan 6 mei 2021, sebagai kelanjutannya semua madrasah dibawah naungan kementerian agama kabupaten madiun diinstruksikan untuk melaksanakan Diseminasi Tindak Lanjut kegiatan Bimtek. Kegiatan Bimtek pembelajaran di kabupaten madiun dibagi menjadi 4 tituk untuk tingkat MI, 12 Titik untuk MTs dan 4 Titik untuk MA, Salah satu titik ada di MTsN 5 Madiun.

Desiminasi Tindak Lanjut Bimbingan Teknis Pembelajaran dilaksanakan pada hari senin sampai kamis tanggal 25 – 27 Mei 2021, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun bapak Drs. Ahmad Sururi melalui zoom meeting.
“Dalam menyukseskan pendidikan yang berbasis literasi dan numerasi, harapan kami kedepan satu orang guru dapat menulis paling tidak satu buku” kata Ahmad Sururi dalam sambutannya.
Bimbingan Teknis Pembelajaran merupakan Bimbingan bagi pendidik sebagai tambahan pengetahuan dalam kemajuan pendidikan. Untuk titik di MTsN 5 Madiun peserta Bimtek ada 40 orang guru yang terdiri dari 20 guru MTsN 5 Madiun 10 guru dari MTs AL Basmalah dan 10 Guru dari MTs PSM Sidomulyo.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama